Saya mulai menapak pertama kali di jalan Ilahi kira-kira di masa-masa kuliah dulu. Meskipun saya terlahir sebagai muslim, namun ketertarikan saya pada dunia Islam baru dimulai di tahun pertama saya sebagai mahasiswa. Ibadah shalat, dan puasa sudah saya jalankan, jujur waktu itu belum merasakan nikmatnya beribadah.

Perkenalan pertama dengan jalan Ilahi, di awali dengan buku Primbon Jawa ! Memang saya hobi membaca, segala macam jenis bacaan sepertinya sudah pernah saya baca. 

Awalnya saya iseng pinjem buku itu sekedar untuk baca-baca. Disebutkan di salah satu bab tentang “wirid”, bahwa ada beberapa  amalan dzikir dengan segala macam tujuan dan faedahnya. Waktu itu saya mengidap penyakit gampang flu dan alergi debu. Beberapa teman ada yang bilang kalau itu adalah sinusitis. Kebetulan pula ada satu dzikir yang disebutkan penulisnya bisa menyembuhkan gejala sinusitis. Pucuk dicinta ulam tiba! Tidak ada salahnya dicoba.

Cerita pengalaman di atas akan saya tulis di dalam postingan saya yang pertama. Silahkan membaca kelanjutannya. Semoga bermanfaat bagi yang berkenan.

Wassalamu alaikum ww.