Beberapa waktu lalu saya menulis postingan dengan judul Pesan Ilahi, yang isinya adalah sebagai berikut:

aku ada, KARENA ALLAH

aku bisa, KARENA ALLAH

aku ada, BERKAT ALLAH

aku bisa, BERKAT ALLAH

ALLAH BERKUASA ATAS SEGALA SESUATU,

ILMU ALLAH MELIPUTI SEGALA SESUATU.

Satu hari setelah postingan di atas dimuat di web ini, dalam tafakur muncul bisikan untuk membuka Al Qur’an Surat Al Baqarah 79. Kemudian saya segera mengambil Al Quran dan mulai membuka halaman di maksud. Terus terang saya kaget, karena isinya berupa teguran.

Saya termenung beberapa saat, saya mencoba mengingat-ingat kembali perbuatan saya terkait dengan isi dari ayat tersebut. Belum ketemu juga. Malamnya saya lakukan lagi tafakur sebagaimana biasanya. Setelah beberapa saat tenggelam dalam tafakur, muncul lagi bisikan yang sama, “Baca Al Baqarah 79”. Rongga hati sepertinya terketuk dengan keras. Saya coba untuk mengingat-ingat lagi kejadian-kejadian yang terjadi beberapa hari kemarin. Alhamdulillah, saya diingatkan mengenai postingan beberapa hari lalu dengan judul Pesan Ilahi di atas. Apakah postingan itu salah ? Pertanyaan itu terus berputar di dalam pikiran saya hingga keesokan harinya.

Tiba saatnya tafakur, mau tidak mau pertanyaan tersebut menjadi topik utama tafakur. Beberapa tugas zikir sementara dalam proses penyelesaian, muncul lah pemahaman bahwa pesan yang saya terima dan kemudian saya tulis di postingan Pesan Ilahi adalah salah! Itu adalah berasal dari diri pribadi.

Sebagaimana diketahui bahwa badan manusia terdiri dari badan fisik dan badan spiritual. Nah pesan tersebut secara mudahnya berasal dari badan spiritual saya sendiri disampaikan ke atas permukaan alam kesadaran.

Karena postingan itu belum saya revisi, selama 3 hari keinginan membuat postingan tetap tinggi, namun seolah-olah tidak ada ide sebagai bahan dasar penulisan. Pikiran dan hati menjadi buntu. 3 hari berlalu tanpa hasil !

Malam harinya di hari yang ke 3, saya rubah judul semula dari Pesan Ilahi menjadi Peringatan Dari dan Untuk Diri Pribadi. Saat itu jam menunjukkan pukul 02.35 dini hari. Tidak berapa lama kemudian ide muncul satu per satu, hinggal jam 06.30 pagi akhirnya tiga artikel berhasil diselesaikan dan diposting saat itu juga. Amiin Ya Allah.

Adapun ayat 79 QS Al Baqarah adalah sebagai berikut:

“Maka kecelakaan yang besarlah bagi orang-orang yang menulis Al Kitab dengan tangan mereka sendiri, lalu dikatakannya; “Ini dari Allah”, (dengan maksud) untuk memperoleh keuntungan yang sedikit dengan perbuatan itu. Maka kecelakaan yang besarlah bagi mereka, akibat apa yang ditulis oleh tangan mereka sendiri, dan kecelakaan yang besarlah bagi mereka, akibat apa yang mereka kerjakan. “

 

Pada saat tulisan ini dibuat, ada suatu pemahaman yang diberikan, bahwa Wahyu Ilahi sudah selesai diturunkan dan tidak ada lagi Wahyu dari Tuhan yang akan diturunkan. 

Analogi sederhananya adalah bahwa segala Wahyu Ilahi yang dibutuhkan manusia sudah selesai diturunkan ke bumi sebagaimana semua data yang sudah di “upload” semua ke dalam suatu “Database Server” Ilahi.

Database Server Ilahi yang dimaksud adalah:

Dari Abu Hurairah ra., dari Nabi saw. bersabda : Allah Ta’ala berfirman : Aku sediakan bagi hamba-hambaKu yang shalih sesuatu yang tidak pernah dilihat oleh mata tidak pernah didengar oleh telinga, dan tidak pernah tergores dalam hati manusia, sebagai simpanan, biarkanlah (tinggalkanlah) apa yang ditampakkan kepadamu”.

Jadi, diri spiritual seseorang tinggal “meng-akses” ke dalam “Database Server” Ilahi tersebut untuk mencari petunjuk yang haq.

Jenis dan jumlah informasi dan data yang bisa di ambil seseorang dari “Database Server” Ilahi tersebut tergantung dari “otorisasi” masing-masing orang sebagaimana ditentukan oleh Tuhan melalui Malaikatnya.

Tingkat Otorisasi seseorang tergantung pada ridlo Allahu Ta’ala yang akan melakukan monitoring dan evaluasi terlebih dahulu terhadap kinerja penghayatan dan pengabdiannya di dalam melakukan ibadah.

Allahu’alam.

Catatan:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s